Home » » Proyektor Optoma Resmi Hadir di Indonesia

Proyektor Optoma Resmi Hadir di Indonesia

Proyektor merek Optoma kini resmi dipasarkan di Indonesia melalui distributor tunggalnya, PT Datascrip. "Optoma ini melengkapi jajaran proyektor yang kami pasarkan. Jadi ada yang DLP (Optoma), dan LCD (Sanyo, Samsung, Canon)," jelas Joshua Siregar (Marketing Manager, PT Datascrip).

Ada tujuh proyektor yang dipasarkan Datascrip: enam untuk presentasi (EP729, EP7161, EP719, EP739H, EP758, dan EP759), dan satu khusus untuk home theater (DV10). Semuanya berteknologi DLP (digital light processing) yang menggunakan semikonduktor optikal (Digital Micromirror Device Chip).

Di antara ketujuh proyektor tersebut, DV10-lah yang paling unik. Bukan cuma karena fisik kompaknya yang gaya tanpa satu sudut kotak pun, melainkan karena sudah tertanamnya sebuah DVD player dan sepasang speaker stereo di dalamnya - suatu gabungan yang revolusioner.

Artinya, untuk menikmati proyeksi layar lebar dari tayangan DVD, penggunanya tidak perlu repot-repot menyambungkan kabel video atau kabel speaker apa pun. Tinggal nyalakan proyektor, dan masukkan keping DVD, maka aliran film pun bisa dinikmati di layar sampai selebar 72", lengkap dengan suaranya.

Instant theater, begitu sebutan DV10 yang juga berjuluk MovieTime itu. "Ini perangkat 5-in-1, karena mengemaskan proyektor DLP home theater kelas profesional, DVD dengan output HDMI, sepasang speaker stereo dengan kekuatan masing-masing 5 watt, short throw lens, dan air purifier," tutur Leon Chen (Deputy Director, AU & Pacific Region, Optoma Corp.). "Penjernih udara yang ada di dalam unit ini bisa membunuh bakteri di udara," tambahnya.

Selain untuk menonton film DVD, DV10 yang memiliki tingkat brightness 1000 ANSI lumens dengan rasio kontras 4000:1 ini tetap bisa difungsikan layaknya proyektor biasa. Koneksi I/O-nya mencakup composite in, stereo audio in/out, maupun optical audio out. Anda juga bisa menghubungkannya ke TV, konsol game, atau sistem tatasuara lain. Perangkat ini kompatibel dengan beragam format audio dan video (MP3, WMA, JPEG, Audio CD< DVD, VCD).

0 komentar: